Usaha Kecil Strategi Pemasarannya Rodo Sableng

By | 10:20 1 comment
Beruntung Indonesia memiliki banyak Usaha kecil menengah, yaahh walau sama pemerintahnya masih kurang diperhatiin. Tapi, liat saja nanti kalau kondisi perekonomian lagi koleps terutama gara-gara pasar uang. Pastinya usaha kecil menengah yang tetap kuat bertahan akan di akui kalau usaha kecil menengah yang ada di indonesia ini dapat terus bertahan walau badai krisis menghadang karena binaan pemerintah...hueekk..huekkk..

Padahal Usaha kecil menengah yang ingin terus tetap eksis mengalami dan menghadapi tahapan seleksi baik dari para UKM sendiri dan juga dari para pengusaha-pengusaha besar. Nah, karena keterbatasan yang dialami UKM inilah yang membuat para Pemilik Usaha kecil melakukan strategi pemasaran yang "Rodo Edan".

Tadi siang pas berangkat kuliah sempet liat orang jualan sandal. sandal laki-laki yang cara men-Display dagangannya aneh banget. Antara jarak produk yang satu dengan produk yang lain jaraknya kira-kira satu jengkal langkah kaki. Jadi, display dagangan dia kira-kira sejauh 50meter. Gila kan??

Sekiranya memang UKM mesti dipaksa untuk kreatif baik dalam usaha yang dijalaninya maupun strategi pemasarannya pula. Pusing saya kalau lihat teman-teman lainnya yang hanya memikirkan mau kerja di mana, yah memang kondisi juga yang mendesak mereka untuk terus berfikir seperti itu, gak ada salahnya sama sekali juga.

Banyak tantangan dan kesenangan tersendiri jika kita berada pada dunia industri kreatif. Otak akan terus dipaksa untuk berfikir bagaimana, kemana, apa lagi nih??busyet dah ..... tapi semuanya akan terbayar setelah semua yang udah keluar dari otak berceceran menjadi sebuah hasil karya yang dapat dinikmati banyak orang.

Gooo.. UKM Indonesia....!!!!
Newer Post Older Post Home

1 comment:

  1. Menarik sekali bagi yang ingin berjualan sendal. Bisa dicoba cara edannya.
    Display dengan jarak berjauh-jauhan :D

    Asli keren dah.. Kunjungan baliknya gan ditunggu ke : Box Makanan

    ReplyDelete