Biografi Singkat Pidi Baiq

By | 22:31 3 comments
happy salma, pidi baiq, the panas dalam-Tebak saja sendiri mana yang poto pidi baiq?(kanan atau kiri), yang pasti si akang pidi baiq, lagi poto sama atris-

Sebelum tenar dengan serial novel Dilan, dahulu kala saya jatuh cinta pada serial Drunken Monsternya Pidi baiq, sang vokalis Band Panas Dalam.

Kalau teman-teman bertemu dengan seorang Pidi Baiq dan bertanya siapa kamu kepadanya, beliau belum pasti akan menjawab "saya adalah seperti yang saya lihat di cermin"

Jadi siapa sebenarnya Pidi Baiq? berikut Biografi Singkat Pidi Baiq namun cukup lengkap:

Pidi Baiq (lahir di Bandung, Jawa Barat 8 Agustus 1972) adalah seniman multitalenta asal Indonesia. Dia adalah penulis novel dan buku, dosen, ilustrator, komikus, musisi dan pencipta lagu. Namanya mulai dikenal melalui grup band The Panas Dalam yang didirikan tahun 1995.

Pidi Baiq semakin dikenal para pecinta karya sastra khususnya bergenre humor melalui karyanya: berjudul Dilan: , Dilan Bagian Kedua:  dan .[1] Selain ketiga karya di atas, Pidi Baiq juga memiliki karya-karya novel yang lain seperti:
  • Drunken Monster: Kumpulan Kisah Tidak Teladan terbit tahun 2008.
  • Drunken Molen: Kumpulnya Kisah Tidak Teladan terbit tahun 2008.
  • Drunken Mama: Keluarga Besar Kisah-kisah Non Teladan terbit tahun 2009.
  • Drunken Marmut: Ikatan Perkumpulan Cerita Teladan terbit tahun 2009.
  • Al-Asbun Manfaatulngawur  terbit tahun 2010.
  • At-Twitter: Google Menjawab Semuanya Pidi Baiq Menjawab Semaunya terbit tahun 2012.
  • S.P.B.U: Dongeng Sebelum Bangun terbit tahun 2012.
  • Dia adalah Dilanku tahun 1990 terbit tahun 2014
  • Dia adalah Dilanku Tahun 1991 terbit tahun 2015
  • Milea: Suara dari Dilan terbit tahun 2016 
Belum lagi syair lagu-lagunya yang memukau, Seperti: dan bandung, sudah jangan ke jatinangor, bunyi sunyi, Nia, dll.
pidi baiq, the panas dalam, biografi ayah
Pidi Baiq adalah seorang seniman yang punya banyak kelebihan. Selain sebagai seorang musisi dan pencipta lagu, ia juga seorang penulis, ilustrator, pengajar dan komikus. Dan ternyata saya masih belum siap dan belum kuat untuk menulis hanya sekedar biografi singkatnya. karena memang beliau juga tidak mengetahui siapa dirinya. Hanya dia yang ada dicermin kaca pada saat ia mengaca.

Sungguh tulisan ini saya ambil dari mana-mana, sampai bungung mau nulis biografinya, ada keinginan untuk menulis biografinya yang ada pada sampul kaset panas dalam, tapi kasetnya sudah tertumpuk, Ingin menulis biografinya dari buku-buku dewa mabuknya. tapi tak sanggup saya menatap sebentar beberapa kitab itu. Padahal kemalasan saya sudah berada diujung tanduk. sabar para pembaca, silahkan cari sendiri sang Pidi Baiq itu.


Newer Post Older Post Home

3 comments:

  1. yah saya kira benean biografinya mas :)) hehe ditunggu biografi aslinya..

    ReplyDelete