Apa Kerja Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) ya?

By | 15:48 Leave a Comment
Pertanyaan wajar dari seorang awam yang lagi ngerasa giting. Tar dulu, giting itu apa? definisi menurut saya pribadi giting itu lagi laper tengah malem bolong yang ada cuma kopi item. Sekarang sudah detik-detik waktu subuh yang mau habis dengan kondisi laper dan ada kopi segelas, mau nyuci baju tapi nulis blog dulu.

Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) memang baru di resmikan di Indonesia ini, yaitu pada tanggal 10-Mei-2012 di gedung Pesona Sapta, Jakarta. BPPI ini mengusung program low season, ekonomi kreatif, dan green tourism.

Dari ketiga program tersebut tujuannya memang sama, menarik pengunjung wisata baik dari dalam maupun dari luar negri. Pertanyaan dari ane nih, gimana cara nariknya tuh???

Makannya timbul pertanyaan apa kerjana nih badan, atau hanya menaungi para pengusaha-pengusaha swasta baik yang kecil maupun yang besar yang bergerak dalam sektor usaha pariwisata.

Kalau kita lihat secara bersama memang Indonesia ini sudah tak bisa dipungkiri memiliki potensi yang pada dasarnya dapat menarik pengunjung dari luar negri. Namun banyak pertimbangan orang luar negri untuk mengunjungi Indonesia.

Klo gak percaya, coba aja jalan-jalan deh kemana gitu yang agak jauhan, dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Rasakan sendiri sensasi keamanan, biaya-biaya lain yang kadang akan keluar jika kurang beruntung, masalah sensitifitas dan lain sebagainya.

Intinya saya laper,...
Newer Post Older Post Home

0 comments: