Orang Tua Dan Sahabatnya Yang Bernama Penyakit

By | 03:03 Leave a Comment
Sebelumnya bagi para pembaca Mohon do'anya buat My Babeh yang lagi sakit. Mudah-mudahan cepat diberikan kesembuhan, dan kesabaran dalam menerimanya, dan menjadi penggugur dosa, sehingga dipermudah di kehidupan abadi dihari kebangkitan nanti. Amiin...

Orang-orang tua memang lebih mudah terserang penyakit, terutama bagi golongan tua yang jarang menjaga kesehatan dan masih sembarangan jajan alias mengkonsumsi segala macam makanan, terutama makanan-makanan yang tidak baik untuk kesehatan.

Ada saja penyakit orang tua, muali dari masuk angin ringan, masuk angin kelas bulu, masuk angin kelas terbang, sampai masuk angin tingkat dewa-pun kadang menghampiri mereka. Bahkan terkadang penyakit-penyakit aneh mulai bermunculan yang menjadi pembelajaran penting tentang mahalnya kesehatan bagi kita yang muda.

Memang bagi kita anak muda sebangsa tanah dan sebangsa air, urusan begadang dua hari dua malam masih kerasa biasa di badan, tinggal tidur jreng... Semua dirapihin lagi sama metabolisme kita yang berkerja masih lantJar Djaya. Seperti Hardisk yang isinya acak-acakan, terus tinggal klik defrag deh, ntar juga ngerapihin sendiri.

Orang tua-orang tua yang belum sakit n biasa bandel juga biasanya gak bakal dengerin omongan anak muda.. Repot nih yang begini. Masih makan sembarangan, begadangan terus, apalagi kurang menjaga kebersihan. nanti kalau sudah sakit parah baru deh kapok.

Sama kita-kita yang anak muda juga, sekarang ngeforsir badan terus, ntar sok - ntar sok paling baru kerasa nguli2.. hehe. Kebanyakan orang tua yang sudah terbiasa sakit, mungkin telah menjadikan penyakitnya tersebut menjadi sahabat baginya, menjadi nasihat baginya, menjadi bahan introspeksi diri baginya.

Nah, Bagi kita nih yang muda-muda, gak ada salahnya kita introspeksi diri kita juga, terutama dalam hal menjaga kesehatan. yang biasanya paling sering kita sepelekan. Biasanya seseorang itu akan sadar setelah ada kejadian, makannya kita juga mesti inget selalu, kata bijak, mencegah lebih baik dari mengobati. So, ayo sama-sama perhatikan kesehatan masing-masing.
Newer Post Older Post Home

0 comments: