Tahun 2013 Saya Masih di Industri Pemasaran Dalam Mesin Pencari

By | 13:30 Leave a Comment
www.searchenginejournal.com
Meski di luar negri perang mesin pencari sedang terjadi, namun selama masih ada rasa ingin tahu pada diri seetiap orang maka disana masih sangat dibutuhkan mesin pencari, terutama untuk memnuhi kebutuhan mereka akan sebuah informasi.

Paradoks dari bekerja di industri search engine markating (SEM) adalah ada saatnya pada satu sisi kita merasa senang jika sebuah target kata kunci tertentu yang kita targetkan dengan konten maupun produk/jasa  yang bermanfaat berhasil berada di posisi pertama pada halaman hasil pencarian dengan target kata kunci tertentu.

Kebosanan yang terkadang terjadi karena terkadang atau bahkan sering kita yang bergerak pada dunia pemasaran melalui mesin pencari ini harus mengulangi hal-hal yang sama yang pasti dirasakan membosankan bagi teman-teman sekalian yang bergerak pada bidang yang sama.

Selain kedua hal tersebut, ada satu hal yang menjadi tantang atau bahkan menjadi sesuatu yang menakutkan bagi para pelaku SEM, yaitu: "Update algoritma baru dari sebuah mesin pencari" Karena walaupun seorang webmaster dari sebuah mesin pencari telah sedikit membocorkan bagaimana cara sebuah web dengan kata kunci tertentu bisa berada dalam posisi halaman pertama di mesin pencari, hal tersebut tidak dapat selalu menjadi satu acuan, karena mesin pencari juga selalu melakukan perubahan algoritma baru, agar hasil pencariannya selalu dapat sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para penggunanya, dan juga update ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dari para hacker maupun spammer.

Dari pengalaman yang telah saya pelajari, baik dalam optimasi organik maupun dalam optimasi berbayar melalui iklan. Semuanya selalu membutuhkan: Analis Awal, Lakukan, dan Ukur plus Evaluasi.

Bagi kebanyakan orang terkadang mereka melewati langkah analis, karena mereka dengan sangat percaya diri mengendalkan insting mereka, mereka langsung mengoptimalisasi, sampai batas waktu yang tidak ditentukan, dan dikemudian hari merasa tidak puas dan berhenti begitu saja.

Oleh karena itu, banyak dari kawan2 yang tumbang langgang dan pergi menjauh, Namun, saya berusaha memantapkan diri pada tahun 2013 nantu untk Konsisten dan Persisten mempelajari dan menekuni apa yang selama ini telah saya dapatkan.

Sebuah bidang tersendiri yang kita tekuni memiliki gairah dan membuat semangat yang terus muncul yang terkadang hanya dipandang sebelah mata oleh orang lain. Maka bagi teman2 sekalian yang menekuni bidang apapun teruslah belajar dan jangan mudah menyerah.
Newer Post Older Post Home

0 comments: