Ketoprak Malam Rawamangun "gelap-gelap tetap rame"

By | 19:30 Leave a Comment
Laper melanda, setelah bantu-bantu dan mengamati proses akreditasi D3 STBA Pertiwi kampus Cililitan, sampai di markas Rawamangun perut udah dadangdutan keroncongan gak jelas. Minta tolong office boy untuk beliin nasi goreng, tapi Aris sang office boy mau ngapel dulu malem tadi.

Jalan sendiri keluar, melihat tukang nasi goreng yang dekat markas tidak ada, langsung teringat tukang ketoprak yang selalu ramai di Rawamangun yang lokasinya juga tidak terlalu jauh dengan markas. Ketoprak malam yang gelap-gelap tetap ramai ini berlokasi di belakang terminal Rawamangun sebelum alfamart dan setelah tikungan jalan Sunan Sedayu.

Selalu lihat ramai pada waktu sore hari, karena saya datang sudah mau menjelang jam 9 maka pasien ketopraknya juga sudah lumayan sepi, hanya ada 2 wanita yang masih mengantri dan 4 pria yang mengantri namun dengan duduk santai.

Saya masuk kloter kedua bersama 4 pria yang sedang menunggu tersebut, proses pembuatannya langsung 4 piring, manual semua, "Pak de" Sebutan saya untuk bapak tukang ketoprak tersebut mengulek dengan semangat 45, empat piring ketoprak membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit.

Dengan harga Rp. 8.000 kita sudah mendapatkan ketoprak dengan porsi segambreng, tak heran memang jika ketoprak pak de tersebut ramai sangat. Malah pembeli yang berbarengan dengan saya ada yang berpasangan namun hanya membeli satu porsi saja, mungkin nanti untuk di makan berdua, soalnya setelah saya berjuang memakannya di markas, terasa sangat engabb sekali.

"Content is King" Merupakan istilah populer dalam dunia publikasi website, sebagus apapun strategi search engine optimization dan marketing yang dilakukan, bila websitenya sendiri tidak memiliki konten yang bagus malah banyak pengunjung yang kecewa karena merasa diarahkan ke website yang tidak mutu, maka tidak akan ada kunjungan kembali dari para pengunjung sebelumnya.

Sama halnya dengan jualan, ketoprak rawamangun yang mangkal di tempat gelap tapi tetap ramai pembeli karena konten ketopraknya memang sesuai dengan apa yang diharapkan pembeli, baik itu kualitas maupun kuantitas, dengan harga Rp. 8.000 kuantitas yang banyak dan rasa yang lumayan sudah bisa mengisi perut sampai pagi hari.

Pelajaran yang dapat di ambil adalah dalam setiap bisnis saat ini harus tetap menjaga kualitas barang yang di jual, baik produk maupun jasa. Selain konsumen yang semakin cerdas, pada saat ini persaingan juga semakin sengit. Berikan yang terbaik bagi pelanggan kita, kalau bisa berikan melebihi apa yang mereka harapkan, sehingga melebihi kurva kepuasan pelanggan, dan dijamin selain pelanggan tersebut akan kembali lagi Ia juga akan merekomendasikan kepada teman-teman yang lain.
Newer Post Older Post Home

0 comments: