2012 pengusaha masih ke dukun?

By | 16:24 Leave a Comment
Beberapa waktu yang lalu sempat mendengar pembicaan ibu, dan beberapa kawannya di warteg yang ada di rumah saya. Kurang lebih mereka membicarakan tentang usaha mereka yang saat ini kelihatan sepi, dan usaha orang lain yang kelihatannya mulai ramai.

Sampai beberapa saat mereka membicarakan masalah “penglaris” alias sesuatu yang didapat dari seorang dukun dengan harapan syarat-syarat yang dapat dipenuhi yang telah dilakukan dengan pergi ke dukun tersebut dapat membuat usahanya ramai.

Dari sana saya berfikir, dukun atau orang pintar dalam dunia usaha adalah sebuah jalan keputus asaan para pengusaha karena mereka bingung entah apa yang harus dilakukan lagi untuk membuat usahanya ramai/banyak pembeli.

Apakah jika usahanya telah ramai mereka dipastikan tidak akan pergi ke dukun? Belum pasti juga karena dalam hal ini mereka pastinya punya rasa keputusasaan juga dalam hal masalah pertahanan, agar mereka bisa semakin menjauh dari para pesaing yang nantinya akan muncul.

Meminta kepada dukun berarti sama halnya meminta kepada selain allah SWT, hukumnya termasuk dosa besar. Ibaratnya kita menduakan tuhan, padahal kita sebagai umat muslim tau jika tiada tuhan selain allah SWT. Sama halnya dengan kita di duakan oleh pacar/kekasih, pastinya rasanya sakit sekali.

Di zaman modern saat ini dimana sudah banyak orang-orang pintar dalam hal dunia bisnis dapat dimanfaatkan dengan menggunakan jasa konsultasi mereka, memang jasa konsultasi mereka tidaklah murah. Nauzdubillahimindzalik jika sampai keluarga saya ada yang terjerumus masalah seperti itu.

Waw, memang benar keiskinan lebih dekat kepada kekafiran atau kemusrikan. Karena memang manusia akan menghalalkan segala cara jika mereka sudah merasa putus asa dan melupakan sang pencipta mereka dan kehidupan setelah kematian.

Makannya karena warteg ini usaha emak saya, dan saya sangat mencintai keluarga saya. Jadi, saya gak bakal mau dan gak bakal rela kalau sampai emak saya yang saya cintai bisa terjerumus sampai ke urusan klenik seperti yang disebutkan diatas. Maka dari itu, mulai sekarang saya akan turun gunung langusung..hehe. Seperti dulu saat menjalankan usaha konter pulsa & Handphone. Keluarin semua jurus-jurus lagi deh di dunia offline.. hehe..

Newer Post Older Post Home

0 comments: