TokoBagus Vs FJB Kaskus #50

By | 18:35 Leave a Comment
Forum kaskus memang sudah melanglang buana di jagat internet Indonesia, karena memang sudah lebih dari 10 tahun yang lalu hidup dari tangan anak muda Indonesia yang sudah dari sejak awal memang ada semangat unruk membangun komunikasi melalui komunitas.

Tak heran jika forum jual beli kaskus sangat ramai di kalangan anak muda, dan para mantan anak muda yang sejak dari dulu sudah menjadi kaskuser. Tidak termasuk mudah dan belum tentu aman juga bertransaksi baik itu menjual maupun membeli barang dari forum tersebut.

Tapi, tetap saja banyak yang berburu barang disana, bak berburu barang di pasar Poncol yang ada di Senen, bahkan pengakuan dari sang pendiri banyak juga penjual yang terkadang marah-marah ketika server down, karena memang mereka full time berjualan di forum tersebut.

Bagaimana dengan situs jual beli? Situs e-commerce memang banyak di internet, yang merupakan toko online yang memampang barang dagangan mereka dan berharap ada konsumen datang menyambangi situs mereka, dan melakukan pembelian dari situs toko online tersebut.

Itu situs toko online, yang dimaksud situs jual beli disini yang mirip cara kerjanya dengan forum jual beli, barang yang dipajang bukan milik empunya situs, penjual juga bukan bagian dari pasukan pembuat situs melainkan orang lain yang ingin barangnya laku terjual melalui situs jual beli tersebut.

Salah satu situs yang baru berumur kurang lebih 5 tahun di Indonesia, dengan iklan yang gencar melalui media internet maupun media lainnya ialah tokobagus. Entah taipan mana yang punya toko bagus, saya sedang malas mencari informasinya, yang pasti gempuran iklan tiada henti dari tokobagus.

Hamburan biaya promosi yang dilakukan situs ini, enth efektif atau tidak, yang pasti mungkin bagi beberapa pengguna internet baru bisa efektif, namun bagi para kaskuser ternyata mereka masih setia menggunakan forum  jual beli yang ada di kaskus.

Gempuran iklan yang ada di tokobagus belum tentu efektif, karena calon pelanggan harus menempuh cara teknis untuk menggunakan situs ini, edukasi dengan public relation pastinya akan lebih efektif dari pada sekedar iklan semata.

Siapa public relationnya? jangan dipikir Public relation (PR) itu cuma kaya spg-spg cantik yang menawarkan barang, atau kalau toko bagus ini, bukan sekedar cewe-cewe cantik yang membawa laptop dan menawarkan untuk mengajari orang-orang untuk mencoba situs toko bagus, melainkan para netizen atau penghuni internet yang dapat dimanfaatkan sebagai public relation.
Newer Post Older Post Home

0 comments: