Error 20000146 Setelah Scan Memory Dell Inspiron N4030

By | 02:20 Leave a Comment
Niat hendak instal ulang laptop karena sudah tidak bekerja secara benar sama sekali, malah sempat ikut mengobrak abrik Hp HTC hero yang sedang terkoneksi di laptop tersebut. setelah membuat file copy windows ke flash disk dan siap untuk di instal mealui boot, saat menginstall semua berhenti pada halaman awal instal windows saja.

Karena sudah lebih dari 3 jam menunggu dan tidak berhasil sama sekali, akhirnya langsung tes memory dan hardisk melalui booting. Setelah di tes, pada awal pengetesan langsung muncul pemberitahuan kalau ada yang eror dan kode erornya 20000146 "Hard drive error code 2000-0146", langsung deh browsing untuk mengetahui maksudnya.

Wah, ternyata si virus yang bersarang telah sempat memindahkan Pengaturan bios telah berubah dari drive SATA ke sata AHCI. Karena telah mengetahui sumber masalahnya tersebut, saya mengubah pengaturan, menghapus semua partisi dan mulai dari awal.

Sempat gagal lagi sekali, karena hard disk tidak terdeteksi. Namun setelah diulangi lagi, semua berjalan lancar untuk penginstalan windowsnya, tinggal cari drivernya deh kalau udah begitu sama aplikasi-aplikasi pendukung kinerja.
Newer Post Older Post Home

0 comments: